OPENING MEETING ASESSMEN EXTERNAL BADILAG DI PENGADILAN AGAMA KOTABARU


Writed By admin : Tanggal 2018-11-29

Kotabaru, (29/11/2018), dilaksanakan acara opening meeting Assesor Eksternal di Pengadilan Agama Kotabaru. Acara dimulai Pukul 09.00 WIB setelah seluruh pegawai PA Kotabaru melaksanakan Apel Bendera HUT Korpri dan bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kotabaru, yang dihadiri oleh Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, para Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekretariatan, juga seluruh tenaga Honorer Pengadilan Agama Kotabaru. Acara opening meeting dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, 


kemudian sambutan Ketua Pengadilan Agama Kotabaru, Hj. Aslamiah, S.Ag.,M.H, dalam sambutannya Beliau menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Assessor Eksternal yang akan melakukan Assessment di Pengadilan Agama Kotabaru, dan  beliau juga berharap mudah-mudahan dengan waktu beberapa hari asesmen ini akan dicapai apa yang diharapkan, dan juga mohon bimbingan serta arahannya. 


Sambutan selanjutnya, oleh Bapak Achmad Sya’rani, S.H.I yang juga sebagai Ketua APM Pengadilan Agama Kotabaru, juga menyampaikan selamat datang kepada Tim Assessor Eksternal, dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan APM pada Pengadilan Agama Kotabaru, atas segala kerja keras dan upayanya dalam mensukseskan pelaksanaan APM serta Assesment Eksternal di Pengadilan Agama Kotabaru. Kemudian juga dalam sambutannya, Bapak Achmad Sya’rani, S.H.I selaku Ketua APM menyampaikan laporan tentang pelaksanaan APM pada Pengadilan Agama Kotabaru, bahwa APM di Kotabaru dimulai sejak 25 Oktober 2018 berdasarkan SK No. W15-A6/976.a/KP.01/X/2018, dengan keterbatasan SDM yang ada dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, dengan tidak meninggalkan komitmen untuk menyongsong penilaian APM, tentunya masih banyak kekurangan disana-sini, oleh karena itu kami mengharapkan saran dan arahannya demi perbaikan, kata Ketua APM. 



Kemudian dilanjutkan sambutan dari Lead Assesor Eksternal yaitu Ibu Hj. Siti Romiyani, S.H.,M.H dalam sambutannya beliau menyampaikan dan berharap bahwa dalam penilaian selama 3 hari ini diharapkan sistem APM di Pengadilan Agama Kotabaru bisa berjalan dengan baik dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan, dan cara penilaian APM nantinya dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan telusur dokumen, setelah sambulan Lead Assesor acara ditutup dengan yel-yel yang dipimpin oleh Sekretaris APM , sukses APM Kotabaru. PA Kotabaru Mantap.


Hj. Aslamiah, S.Ag., M.H Ketua PA Kotabaru

Informasi yang cepat, akurat, dan dapat dijangkau oleh semua kalangan adalah harapan terbesar kami...

Statistik Pengunjung

Pemda Kotabaru