Agenda Sidang PA Kotabaru

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Biaya Perkara PA Kotabaru

Informasi biaya berperkara untuk wilayah radius di Kabupaten Kotabaru Pengadilan Agama Kotabaru

SIPP PA Kotabaru

Aplikasi SIPP adalah aplikasi pengarsipan perkara, yang membantu untuk menyampaikan informasi perkara para pihak

Ecourt PA Kotabaru

Memudahkan pelayanan berperkara, pendaftaran perkara, melihat taksirab pembayaran perkara, dan pemanggilan pihak secara online.

Ecourt PA Kotabaru

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Berita Pengadilan

Senin (8/4) Kesekretariatan Pengadilan Agama Kotabaru pada pagi Senin sekitar pukul 09.00 wita melaksanakan rapat evaluasi triwulan pertama yang dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Agama Kotabaru Akhmad Muzakkir,S.HI, dan dihadiri oleh Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan, Kasubbag Kepegawaian dan Ortala serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Dalam rapat tersebut Sekretaris mengevaluasi realisasi anggaran dan kinerja sub bagian selama bulan Januari hingga Maret 2019, dan masing-masing Kasubbag diminta untuk menyampaikan  program kerja yang telah dilaksanakan, capaian dan kendala atau masalah yang dihadapi.

Dari hasil rapat evaluasi tersebut disimpulkan  capain realisasi anggaran dalam triwulan I  belum berjalan maksimal, oleh karena itu Sekretaris meminta agar dapat meningkatkan realisasi anggaran dalam triwulan ke 2 nanti, begitu pula pengelolaan website agar selalu diperhatikan dan dilengkapi kekurangannya walaupun berdasarkan penilaian terbaru per April 2019 sudah 80,68 % namun hal itu belum cukup, tetap harus ditingkatkan hingga 100%. 

Selain itu, kerapian dan kebersihan lingkungan kantor juga harus terus diperhatikan agar pelayanan prima di Pengadilan Agama Kotabaru benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat pencari keadilan ungkap Sekretaris yang hobi tenis ini.

............ Baca lebih banyak



Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan. .

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Sebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Wonosari memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).


Hj. Aslamiah, S.Ag., M.H Ketua PA Kotabaru

Informasi yang cepat, akurat, dan dapat dijangkau oleh semua kalangan adalah harapan terbesar kami...

Statistik Pengunjung

Pemda Kotabaru