PETUGAS BPJS KESEHATAN SAMBANGI PA. KOTABARU


Writed By syafiq : Tanggal 2019-05-03

Telah Dikungjungi Sebanyak 732 Kali

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memastikan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) atau yang akrab disebut honorer/tenaga kontrak mendapatkan fasilitas Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang sama dengan Pegawai Negeri. 

Oleh karena itu pada Senin (30/4) Pengadilan Agama Kotabaru disambangi dua orang petugas dari BPJS Kesehatan cabang Kotabaru, maksud kedatangan mereka adalah untuk mengupdate data kepesertaan PPNPN dari Pengadilan Agama Kotabaru dan membuat berita acara rekonsiliasi kepesertaan JKN.  

Kedatangan mereka langsung diterima oleh Sekretaris Pengadilan Agama Kotabaru Akhmad Muzakkir,S.HI yang didampingi oleh Kasubbag Umum dan Keuangan Hj.Helda Rahmawati dan Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan Wage Yono Indra,S.Kom.

Menurut petugas BPJS, masuknya PPNPN dalam program JKN tersebut merupakan implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 111 tahun 2013. Sesuai dengan aturan tersebut maka seluruh lembaga atau instansi Negara baik ditingkat pusat maupun daerah, wajib mendaftarkan pegawai honornya ke dalam sistem JKN.

Setelah melakukan updating data, petugas BPJS Kesehatan mohon pamit untuk pulang dan akan mengirimkan datanya ke kantor BPJS Cabang Banjarmasin.


Pimpinan


Statistik Pengunjung

Pemda Kotabaru